Anggota DPRD DKI Tinjau Vaksinasi Mobile di SMPN 290 Jakut

Anggota DPRD DKI Komisi E Oman Rohman Rukinda Saat Meninjau Vaksinasi di SMPN 290 Jakut

Jakarta, Dekannews - Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E Oman Rohman Rukinda meninjau vaksinasi mobile (Keliling) untuk usia 12 hingga 17 di SMPN 290 Jakarta, Kelurahan Marunda, Kecamatan, ilincing, Kamis (12/08/2021).

Polotisi Partai PAN DKI Jakarta mengapresiasi percepatan vaksinasi yang dilakukan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara yang bekerjasama dengan Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakut serta steakholder yang ada.

"Vaksinasi yang dilakukan di sekolah ini sangat efektif karena luas sekolahnya, luas tempatnya sehingga dapat menampung peserta vaksinasi. Ini sangat bagus sekali untuk mendukung percepatan vaksinasi," ujarnya.

Pada kesempatan itu Oman menghimbau kepada masyarakat Jakarta agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi karena dari sisi medis standarnya sudah jelas dari WHO maupun dari Departemen Kesehatan serta dari BPOM bahwa vaksin baik secara medis serta halal. "Vaksinasi ini merupakan ikthiar kita dalam pengendalian Covid-19," terangnya.

Sedangkan Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara Purwanto mengatakan, vaksinasi terhadap pelajar yang dilakukan di lingkup Sudin Pendidikan Wilayah II Jakut yang meliputi, Kecamatan Koja, Cilincing dan Kelapa Gading mencapai 82 persen lebih.

"Kita setiap hari melakukan vaksinasi. Setelah di sini (SMPN 290) rencananyaakan dilaksanakan di SDN Lagoa 02 dan beberapa sentra vaksin di sekolah. Baik untuk dosis satu mau pun dua kita tetap bersinergi dan insyaallah pada 17 Agus mendatang kita trlah mendekati angka 100 persen Herd Imunity," katanya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati menambahkan, saat ini vaksinasi keliling sekolah dilakukan sebagai upaya jemput bola peserta didik, guru dan tenaga penunjang di sekolah.

“Hari ini dari 120 kuota yang disediakan ada 45 peserta yang mendapatkan vaksinasi, dua di antaranya untuk dosis kedua,” tandasnya. EDI